Langsung ke konten utama

Mereka (ternyata) lebih membutuhkan CINTA kita (share inspiratif dr BB seorang sahabat)

Tomi, pimpinan sebuah perusahaan di Jakarta,
tiba di rumahnya jam 9 malam.
Tak seperti biasanya anaknya, Anya, umur 9 thn membukakan pintu untuknya.
Nampaknya ia sudah menunggu cukup lama.

"Kok, belum tidur?" tanya Tomi.
"Aku nunggu papa pulang,

sebab aku mau tanya,
Berapa sih gaji Papa?" Kata Anya.

"Kamu hitung ya..

Tiap hari Papa bekerja sekitar 10 jam & dibayar 400.000,

tiap bulan rata-rata 22 hari kerja,
kadang Sabtu masih lembur.
Berapa gaji Papa hayo?"

"Kalo 1 hari Papa dibayar 400.000 untuk 10 jam,
berarti 1 jam Papa digaji 40.000 dong"

"Wah, pinter kamu.
Sekarang cuci kaki, terus tidur ya.."

"Papa, aku boleh pinjam 5.000 gak?"
"Sudah, gak usah macam-macam..

Buat apa minta uang malam-malam gini? Tidurlah..!!"

"Tapi Paaa…"

"Papa bilang tidur!!"

Anya pun lari menuju kamarnya sedih.

Usai mandi,Tomi menyesali kekesalannya,
menengok Anya di kamar tidurnya sedang terisak sambil memegang uang 15.000

Sambil mengelus kepala Anya, Tomi berkata,"Maafin Papa ya..
Papa sayang sama Anya..
Tapi buat apa sih minta uang sekarang?

"Papa, aku gak minta uang.
Aku hanya pinjam,
nanti aku kembalikan kalo sudah menabung lagi dari uang jajan seminggu ini."

"lya, iya, tapi buat apa?"
"Aku nunggu papa dari jam 8 mau ajak papa main ular tangga 30 menit aja.

Mama sering bilang waktu papa itu amat berharga.
Jadi, aku mau ganti waktu papa.

Aku buka tabunganku hanya ada 15.000...

Karena papa 1 jam dibayar 40.000,
maka setengah jam aku harus ganti 20.000..
Uang tabunganku kurang 5.000,

makanya aku mau pinjam dari papa" kata Anya polos.

Tomi pun terdiam.

Ia kehilangan kata-kata

Dipeluknya bocah kecil itu erat-erat dgn haru. Dia baru menyadari,
ternyata limpahan harta yang dia berikan selama ini, tak cukup untuk "membeli" kebahagiaan anaknya.

PESAN MORAL:

"Bagi dunia kau hanya seseorang, tapi bagi seseorang kau adalah DUNIA-nya".
Berikan waktu yang berkualitas untuk orang-orang yang kau Cintai

Komentar

Postingan populer dari blog ini

♥ CANTIK YG SESUNGGUHNYA (sbuah share yg inspiratif dr BB seorang sahabat)

Suatu pagi seorang gadis berkata pada Ibunya, : "Ibu, ibu selalu terlihat cantik. Aku ingin sepertimu. Beritahulah aku caranya..." Dengan tatapan lembut & senyum haru, sang Ibu menjawab, : "Untuk Bibir yang menarik, ucapkanlah perkataan yang baik... " "Untuk pipi yang lesung, tebarkanlah senyum ikhlas kepada siapapun... " "Untuk mata yang indah menawan, lihatlah selalu kebaikan orang lain..." "Untuk tubuh yang langsing, sisihkanlah makanan untuk fakir miskin..." "Untuk jemari tangan yang lentik menawan, hitunglah kebajikan yang telah diperbuat..." "Untuk wajah putih bercahaya, bersihkanlah kekotoran bathin ... Anakku...Kecantikan fisik akan pudar oleh waktu. Kecantikan prilaku tidak akan pudar walau oleh kematian... Selamat berjuang menyemai & menanam bibit 2x kebajikan... Ingat ! Kesempάtάn tidάk membuάt hidup kitά lebih bάik, Tάpi Perubάhάn diri kitά mengubάh segάlάnyά..

SEANDAINYA ESOK TAK PERNAH DATANG (By Norma Cornett Marek)

‎​ Bila kutahu ini akan menjadi terakhir kalinya kulihat dirimu terlelap tidur….. Aku akan menyelimutimu dengan lebih rapat, dan berdoa kepada Tuhan agar menjaga jiwamu...... Bila kutahu ini akan menjadi terakhir kalinya kulihat dirimu melangkah keluar pintu... Aku akan memelukmu erat dan mencium mu, dan memanggilmu kembali untuk melakukannya sekali lagi........ Bila kutahu ini akan menjadi terakhir kalinya kudengar suaramu memuji....... Aku akan merekam setiap kata dan tindakan, dan memutarnya lagi sepanjang sisa hariku.......... Bila kutahu ini akan menjadi terakhir kalinya, aku akan meluangkan waktu extra satu atau dua menit........untuk berhenti dan mengatakan ”Aku mencintai mu” , dan bukannya menganggap kau sudah tahu..................... JADI.....untuk berjaga jaga seandainya esok tak pernah datang, dan hari inilah yang kupunya......... Aku ingin mengatakan betapa aku sangat mencintaimu, dan kuharap KITA takkan pernah lupa........Esok tak dijanjikan kepada siapap

Apa itu CINTA??? (By : Michael Valentino)

Apakah telapak tanganmu berkeringat, jantungmu berdetak cepat, dan suaramu tercekat saat berada di dekatnya? * Itu bukan Cinta, itu Suka. Apakah kamu tak bisa melepaskan pandangan atau genggaman dari dirinya? * Itu bukan Cinta, itu Nafsu. Apakah kamu menginginkan dia saat dia sedang tidak ada? * Itu bukan Cinta, itu Kesepian. Apakah kamu ada di sana karena itulah yang diinginkannya? * Itu bukan Cinta, itu Kesetiaan. Apakah kamu menerima pengakuan cintanya karena kamu tak ingin menyakitinya? * Itu bukan Cinta, itu Kasihan. Apakah kamu ada di sana karena dia memelukmu atau menggenggam tanganmu? * Itu bukan Cinta, itu Ketergantungan. Apakah kamu ingin memilikinya karena tatapan matanya membuat hatimu berdegup kencang? * Itu bukan Cinta, itu Tergila-gila. Apakah kamu memaafkan kesalahannya karena kamu peduli padanya? * Itu bukan Cinta, itu Persahabatan. Apakah kamu mengatakan padanya setiap hari bahwa dialah satu-satunya orang yang kamu pikirkan? * Itu bukan Cinta,